Kejuaraan Daerah

12 11 2008

“Kita buktikan pada para guru bahwa kita bisa berprestasi”. Kurang lebihnya demikian yang ada dibenak kami dalam mengikuti Kejuaraan Daerah (kejurda) Tingkat II Tuban cabang olah raga karate sekitar tahun 1997/1998. Minimal seminggu dua kali kami meningkatkan porsi latihan. Fisik kami benar-benar digembleng habis-habisan.

Loncat-loncat khas karate yang awalnya nggak ada 3 menit tiap posisi kaki,pada waktu itu ditingkatkan minimal 3 menit tiap posisi kaki dengan jumlah keseluruhan minimal setengah jam. Kuda-kuda tidak luput dari perhatian. Dan setelahnya baru boleh main kata’, baik beregu ataupun perseorangan.

Senpei Hendrik (Guru Olah Raga SMUN 3 Tuban) tak bosan-bosannya memberikan pengarahan dan trik-trik untuk mendapatkan nilai dari dewan juri.

Detik-detik menjelang kejuaraan pun tiba, tapi kami masih belum mendapat restu dari pihak sekolah. Akhirnya, karena kejuaraan diadakan pas hari sekolah dan jam sekolah, kami pun minta izin dari sekolah untuk meninggalkan pelajaran. Tentunya dengan wejangan2 bahwa pihak sekolah nggak bisa tanggung jawab jikalau ada apa-apa.

Dengan semangat yang membara, kami pun menu arena kejuaraan (Bekas Gedung Bioskop yang disebut Pitheng). Tanpa pelatih (karna waktu itu Senpei Hendrik menjadi panitia kejuaraan) dan tanpa official jika ada yang luka-luka, kami pun mengikuti kelas demi kelas. Ditengah pertandingan, salah satu atlit putri kami dicari oleh salah seorang Guru Matematika kami karna dia harus mempersiapkan diri mengikuti olimpiade matematika (hicks,padahal waktu itu aku ingin sekali ikut olimpiade ini). Alhamdulillah, pertandingan untuk kelas putri pada saat itu telah selesai.

Gelar Juara Satu Kata’ Beregu Putri dan Juara Dua Kata’ Beregu putra pun dapat kami raih. Kami akui, bahwa sebenarnya banyak kecurangan-kecurangan yang terjadi pada kejuaraan tersebut, salah satunya adalah kumitte kelas senior yang kami menangkan. Hal tersebut karena salah satu atlit kami adalah anak dari Ketua LEMKARI Cabang Tuban. Meski kami juga tahu bahwa atlit kami benar-benar tidak suka dengan hal tersebut dan dibuktikan dengan tindakannya untuk tidak menyerang, bahkan lebih cenderung bertahan.

Meski banyak kecurangan dan unsur politik (atlit-atlit yang memenangkan kejurda Tuban sebisa mungkin dari Kompi Senapan C TNI AD agar bisa dikirim ke kejuaraan tingkat propinsi sekitar dua bulan kemudian), kami tetap bangga karna bisa merebut gelar juara dengan dukungan yang minim sekali. Yah, meskipun juga ada yang luka-luka (Indra kurus) karna lawan kumitte-nya adalah para prajurit dari Kompi Senapan C TNI AD Tuban.

Segal puji bagi Allah yang telah memberikan kemenangan dan kebanggaan kepada kami, terima kasih kepada orang tua kami yang selalu mendukung kami, terima kasih kepada Senpei Hendrik yang telah memberikan nasihat dan bimbingan kepada kami, terima kasih kepada teman-temanku yang tergabung dalam LEMKARI Ranting SMUN 1 Tuban periode pengurusan 1997/1998 (Yekti Sadono, Dolis Setiawan, Indra Shelbaswara, Kusno, Harry P (“Pithik”)), dan maafkan aku karena aku tidak bisa memimpin kalian dengan baik. Semoga Allah mengampuni dosaku itu.


Actions

Information

6 responses

12 11 2008
gbaiquni

akhirnya bukan art of black…
keep on blogging bro

[senyum]🙂

12 11 2008
4bu Huw@idah™

jadi kalo saya tantang karate satu lawan satu berani ngga oom…

pake Tekken aja ya….

12 11 2008
blackblog3006

Yuks mas Abu, dah lama aku gak maen tekken….kita buktikan siapa yang terbaik…hehehehehe

Untuk gbaiquni…..hehehehehe
masih banyak artikel yg pengen ku posting, tp kebanyakan memories sih😀

25 11 2008
Abu Aufa

Ikutan maen Tekken… !! Hehe..

22 10 2009
candra

zen tau no hpnya yekti gak? aku candra temennya yekti

16 11 2009
zainul haq

Wadoh….aku nggak tau Can…maap…kamu sekarang dimana?
Lama kita berpisah…semenjak SMU….kelas piro ya waktu kuwi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: